IAC (Istana Anak Ceria)

Hy guysss! Disini saya ingin memperkenalkan tentang IAC (Istana Anak Ceria).

Istana Anak Ceria (IAC) adalah suatu komunitas yang bergerak melakukan pembinaan anak-anak jalanan, anak-anak putus sekolah , anak-anak yang tidak tersentuh pendidikan sekaligus melakukan pergerakan membentuk mental, moral, dan cita-cita generasi indonesia yang butuh sentuhan. Rangkaian gerakan program kerja di komunitas ini, sangat membutuhkan volunter-volunter yang memiliki empati tinggi, kemampuan bekerjasama dalam tim, jiwa leadership, keikhalasan dan keinginin yang kuat untuk turut berpartisipasi memecahkan persoalan bangsa.
Adapun 3 pergerakan yang menjadi gerakan komunitas IAC (Istana Anak Ceria) tediri atas:

a. Gerakan Back To School

Gerakan ini sebagai tindakan nyata kaum muda dalam membenahi kualitas generasi cilik bangsa yang tidak tersentuh pendidikan. Dalam kurun waktu setahun ini, tedapat 10 anak yang telah dikembalikan kesekolah melihat persoalan ekonomi keluarga yang cukup krusial, dan untuk kedepannya terdapat 20 anak lagi yang akan disekolahkan melalui bantuan beberapa pihak donatur. Disamping itu, akan terus dilakukan pendataan anak-anak putus sekolah dan tidak pernah sekolah sebagai upaya meminimalisir angka generasi yang tidak tersentuh pendidikan.

b. Gerakan Indonesia Cerdas dan berkarakter

Gerakan indonesia cerdas ini ditujukan melakukan pembinaan secara rutin setiap hari minggu kepada seluruh adik-adik binaan IAC dari berbagai kalangan sebagai upaya untuk membangun kepercayaan diri, motivasi hidup, keterampilan, dan berbagai pembelajaran lainnya yang dianggap tepat bagi anak-anak.

c. Gerakan Perempuan Indonesia Kreatif

Gerakan Permpuan Indonesia Kreatif ini, ditujukan kepada orang tua adik-adik binaan IAC, khususnya kalangan perempuan yang tidak memiliki pekerjaan, dan pada umumnya sebagai pemulung, tukang cuci, dan pembantu. Gerakan pemberdayaan kaum perempuan ini ditujukan untuk mmberikan pelatihan sekaligus pngembangan kemandirian kaum perempuan kalangan ekonomi lemah. Program ini berupa pemberian modal usaha, pengawasan proses usaha, dan membantu proses marketing dsb,
Ketiga gerakan tersebut tentu saja membutuhkan inisiatif para volunter yang mempnyai ambisi sosial, ingin turun ke lapangan memecahkan persoalan bangsa, mengenal fenomena sosial disekitarnya dan mau bekerja dengan ikhlas.

Bagi yang ingin menjadi donatur, bisa berkomentar disini🙂
Mari berpartisipasi dalam pembangun pendidikan di indonesia🙂

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat disampaikan pada kotak komentar, ya! Silakan tinggalkan komentar Anda dengan sopan.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s