Sluggard ..

Sesungguhnya rasa sepi muncul dari banyak menganggur dan melamun (makanya banyakin tidur!). Dan itulah yang gw rasain saat ini.

 

Akhir-akhir ini gw jenuh banget dengan keadaan di rumah tante gw, kok mendadak gw seperti ketergantungan kepada lingkungan deh! Soalnya gw sering bekerja “angin-anginan/datang-datangan”, semangat kerja gw ga pernah optimal, ga tekun en blablabla, hasilnya juga kurang optimal, kepuasan yg kurang maksimal karena jenuh, sampe-sampe kalo di suruh nih ya gw sering nunda en akhirnya lambat ato bahkan ga mencapai tujuan yang gw inginin. Akibatnya, aktivitas gw tergantung ma “cuaca”, jika disuruh mah baru mo bekerja en ketika ga ada yang nyuruh gw malah diem, bengong, ga tau apa yang mo dikerjain.. :malu:

 

Pantesan aja waktu gw baca buku motivasi  “Total Motivation” karya Satria Hadi Lubis yg nyebutin kalo gw  termasuk orang yang akan bekerja secara musiman (musim buah-buahan kali??) akan sering dapet kegagalan, en ternyata B.E.T.U.L! Tapi semenjak baca keseluruhan tuh buku akhirnya dapet juga pencerahannya (setelah sekian lama bacanya sampe 3 kali). [?] + [!] = [:)]

 

Rujukan Buku Total Motivation

 

Alhamdulillah, gw juga punya visi hidup yg permanen en sering numbuhin optimisme gw terhadap sesuatu. Yaah! Bisa di bilang persentase optimisme gw 72% selebihnya lagi jatuh di pesimistis! Aw!

 

Kata-kata penggugah motiv yang pernah gw tempel di dinding kamar. Walopun kertas itu di tempelin dan sempat membuat dinding kamar gw jadi kelihatan kotor, tapi kata-katanya cukup bermakna kok!

 

Nih..

 

  • “Sukses adalah 1% bakat, 99% ketekunan.”
  • “Apa yang gw tanam, itulah yang akan gw hasilin.”
  • “Jangan takut gagal, Bal.. Tapi takutlah untuk tidak pernah mencoba.”  Oalah, pantes! Kalo gw ujian gitu sering jawab ngasal.😀
  • “Barangsiapa yang hari ini lebih buruk daripada hari kemarin ia celaka, barangsiapa yang hari ini sama dengan hari kemarin ia merugi, dan barangsiapa yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin ia beruntung.”
  • “Perbedaan antara orang sukses dan gagal. Orang sukses berbuat untuk berpikir, sedangkan orang gagal berpikir untuk berbuat. Orang gagal sekedar berpikir, tapi takut berbuat, sehingga tidak pernah berbuat.”

 

 

Gw pengin banget ikut Achievemen Motivation Training (pelatihan motiv, gituuu) yg ada di Kendari. Ada ga ya? Kalo ada tempatnya dimana?? Kalo di skul-skul sih biasanya ada, di skul gw juga udah training “Pembentukan Karakter Siswa” yang didalamnya udah ada pelatihan motivasi. Indoor apa outdoor? Hiii pokoknya excited banget dah!

 

Gw adalah orang yg bersemangat! Beuh..😀

 

Ada quotes yg pernah gw denger dari dulu tapi ga tau siapa yg nulis, sampe saat ini gw masih HAPAL tuh quotes.

 

“Sebagian orang ganti pekerjaan, pasangan dan teman, tetapi tidak pernah berpikir untuk mengganti dirinya sendiri”

 

inilah yang gw sesalin dari dulu semenjak baca nih quotes. Napa gw ga ngerubah diri gw jadi Power Rager aja, di suruh milih warna kostum gw milih PINK!

 

Gubrak!!!

 

Loh, kenapa? Kan sama-sama punya semangat dan motivasi untuk mendamaikan dunia.. Biar gw lebih giat bekerja karena ada kekuatan super. Tsaaah!😀

 

Sayang banget ye dead line-nya udah (*tit), masa anak-anak udah lewat en sekarang gw udah remaja.. Tapi kalo dunia masih membutuhkan seorang figur Ranger tambahan untuk menghadapi musuh, gw rela di PAKSA jadi Ranger PINK!😛

 

Oalah, PINK pantes ga sih? Wkwkwk😀

 

Dibanding jalan menuju kesuksekan, jalan menuju kegagalan gw masih lebih dominan nih. Gimana dong jadinya..?

 

“Gw ga boleh patah semangat!” xxxx

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat disampaikan pada kotak komentar, ya! Silakan tinggalkan komentar Anda dengan sopan.

